Politeknik Negeri Batam

Politeknik Negeri Batam adalah satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri Vokasi di Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Batam, Bintan, dan Karimun.

Tribun Batam
Politeknik Negeri Batam 

TRIBUNBATAMWIKI.COM, BATAM - Ada banyak pilihan jenis pendidikan tinggi yang bisa dipilih selepas menamatkan sekolah menengah.

Salah satunya adalah perguruan tinggi pendidikan vokasi.

Pendidikan vokasi menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu, meliputi program pendidikan Diploma (diploma 1, diploma 2, diploma 3 dan diploma 4) yang setara dengan program pendidikan akademik strata 1 (S1).

Lulusan pendidikan vokasi akan mendapatkan gelar vokasi atau gelar ahli madya.

Satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Vokasi di Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Batam, Bintan, dan Karimun, Provinsi Kepulauan Riau adalah Politeknik Negeri Batam atau disebut juga Polibatam.

Selain terletak di salah satu kawasan pusat pertumbuhan ekonomi nasional, Polibatam terletak di wilayah terdepan dan terluar wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbatasan langsung dengan perairan internasional.

Gedung perkuliahan Polibatam dibangun di atas lahan seluas 12,5 Ha di pusat Kota Batam, Batam Center.

Gedung utamanya menjadi pusat aktivitas manajemen, dosen dan proses kegiatan akademik.

Fasilitas di gedung ini meliputi 20 ruang kelas, 29 laboratorium, perpustakaan, ruang administrasi, dan ruang layanan informasi serta berbagai sarana umum seperti masjid, kantin, dan auditorium yang cukup luas dengan daya tampung sekitar 1000 orang.

Sejarah

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Widityas
Editor: Ami Heppy
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved