Pulau Galang

Pemerintah Indonesia berencana menyediakan rumah sakit khusus penanganan penyakit menular di pulau Galang, Batam. Berikut sejarah dan geografisnya

Pulau Galang
Tribun Batam
Pulau Galang Batam 

TRIBUNBATAMWIKI - Pemerintah Indonesia berencana menyediakan rumah sakit khusus penanganan penyakit menular di Galang, Batam, Kepulauan Riau.

Rumah sakit terintegrasi untuk perbatasan di Pulau Galang tersebut nantinya akan digunakan untuk penanganan khusus Virus Corona (Covid-19).

Presiden Joko Widodo mengatakan, pemilihan Pulau Galang karena adanya fasilitas kesehatan yang sudah lama ada di pulau tersebut.

Oleh karena itu, fasilitas kesehatan tersebut akan dihidupkan kembali dengan direnovasi oleh pemerintah dalam waktu singkat.

Hingga hari ini, sejumlah pihak dari Pemerintah pusat akan bertandang ke Batam untuk meninjau langsung lokasi rumah sakit di Pulau Galang.

Pulau Galang sendiri adalah salah satu dari gugusan 3 pulau besar di kota Batam, yakni Batam, Rempang, dan Galang.

Ketiga pulau besar tersebut dihubungkan oleh enam Jembatan Barelang.

Mulai dari Jembatan Tengku Fisabilillah (Jembatan I/Jembatan Barelang) yang merupakan jembatan terbesar dan terpanjang, Jembatan Nara Singa (Jembatan II), Jembatan Raja Ali Haji (Jembatan III), Jembatan Sultan Zainal Abidin (Jembatan IV), Jembatan Tuanku Tambusai (Jembatan V), dan Jembatan Raja Kecik (Jembatan VI).

Adapun pulau-pulau kecil yang juga dihubungkan oleh jembatan ini adalah Pulau Tonton, Pulau Nipah, dan Pulau Galang Baru yang letaknya paling ujung.

Pulau Galang sendiri terletak setelah jembatan 5. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Widityas
Editor: Ami Heppy
Sumber: Tribun Batam
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved